Jalan Kelurahan Desa Tengaran Kec. Tengaran Kab Semarang
+6281212187658
mantengaran@yahoo.co.id

Diseminasi Moderasi Beragama MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang

MA Negeri 2 Semarang

Diseminasi Moderasi Beragama MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang

Diseminasi Moderasi Beragama MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang

Tengaran – Diseminasi Moderasi Beragama MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai, pada Senin 17 April 2023 di ruang rapat madrasah.

Berlangsung masih pada bulan ramadhan, seluruh guru dan pegawai madrasah nampak antusias mengikuti diseminasi yang dipaparkan oleh Imam Mursid yang merupakan Kepala MAN 2 Semarang (Tengaran).

Pada kesempatannya tersebut beliau menyampaikan dan menegaskan bahwa perbedaan dan keberagaman beragama merupakan sebuah keniscayaan yang sudah sepatutnya kita terima, beliau juga menyampaikan bahwa cara pandang yang ekstrem merupakan penyebab munculnya konflik sosial bernuansa agama.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa moderasi beragama sudah sepatutnya dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, hal itu untuk mencegah sebuah sikap yang mengendepankan sesuatu atas kemauan sendiri yang mampu menjadikan lahirnya konflik sosial bernuansa agama.

Semoga moderasi beragama kedepannya semakin dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, untuk mencegah terjadinya konflik khususnya bernuansa agama. Semoga perbedaan dan keberagaman yang ada di Indonesia, menjadikannya Indonesia sebagai negara yang besar dan kuat. (PAI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *