Jalan Kelurahan Desa Tengaran Kec. Tengaran Kab Semarang
+6281212187658
mantengaran@yahoo.co.id

Dua Siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Sukses Tampilkan Pertunjukan Wayang

MA Negeri 2 Semarang

Dua Siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang Sukses Tampilkan Pertunjukan Wayang

DUA SISWA MAN 2 SEMARANG (TENGARAN) KABUPATEN SEMARANG SUKSES TAMPILKAN PERTUNJUKAN WAYANG

Tengaran – Dua siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang sukses tampilkan pertunjukan wayang dalam acara seminar pembelajaran kreatif inovatif sebagai wujud nyata implementasi kurikulum merdeka, pada senin 12 Juni 2023 di gedung LP3 Universitas Negeri Semarang.

Penampilan wayang oleh Rafiq Almulatif dan Ahmad Khoirul Rizal dua siswa MAN 2 Semarang Tengaran Kabupaten Semarang merupakan penampilan hiburan sekaligus sebagai bahan diskusi pada acara seminar yang diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang, pada acara tersebut mereka sukses menampilkan pertunjukan yang apik dan memukau para hadirin yang hadir.

Sae Panggalih yang merupakan pemateri pada acara tersebut mengatakan bahwa penampilan yang dimainkan oleh dua siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang merupakan penampilan yang hebat dan penampilan yang mampu menyajikan wayang dalam pembelajaran secara berbeda dari yang biasanya. Dia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang belum tentu bisa dilakukan oleh siswa dari sekolah lain.

Pada acara tersebut kedua siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang mengatakan bahwa ide mereka membuat wayang bermula saat Pak Adam selaku guru sosiologi pada kelas sebelas memberikan penugasan membuat cerita tentang konflik yang dimainkan dalam bentuk pementasan wayang. Berkat adanya tugas tersebut mereka berdua mengaku hobinya tersalurkan lewat pembelajaran di kelas, hal itu menurutnya menjadikan mereka tidak lagi merasa bosan mengikuti pembelajaran di kelas.

Semoga bakat yang dimiliki oleh kedua siswa MAN 2 Semarang (Tengaran) Kabupaten Semarang dapat terus berkembang kedepannya, dan dengan kegiatan tersebut harapannya siswa lain bisa terinspirasi untuk terus mengembangkan potensi yang dimilikinya guna menjadikan mereka semua sukses kedepannya. (PAI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *